Amazon Bakal Produksi Robot Pembantu?

Amazon Bakal Produksi Robot Pembantu? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Amazon Bakal Produksi Robot Pembantu?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Amazon Bakal Produksi Robot Pembantu?
link : Amazon Bakal Produksi Robot Pembantu?

Baca juga


Amazon Bakal Produksi Robot Pembantu?

Jakarta - Setelah bertahun-tahun tidak dijalankan dengan serius, kini Amazon berniat untuk menggarap proyek dengan produksi robot rumahan menjadi misi utamanya tersebut.

Raksasa e-commerce asal Amerika Serikat, Amazon, dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk membuat robot yang dapat menemani pemiliknya di rumah. Proyek robot tersebut memiliki nama kode Vesta, yang merupakan Dewi Perapian, Rumah, dan Keluarga dalam mitologi Romawi.

Adalah Gregg Zehr yang pertama kali menyadari proyek tersebut. Zehr sejatinya bertugas dalam melakukan riset dan pengembangan hardware di Amazon Lab126b, sekaligus pendiri badan tersebut. Lab126, yang merupakan anak perusahaan dari Amazon, bertanggung jawab pada berbagai perangkat dari raksasa e-commerce tersebut, seperti Echo dan lini produk Fire.

Proyek Vesta sebenarnya sudah mulai digagas beberapa tahun lalu, sebagaimana detikINET kutip dari Bloomberg, Selasa (24/4/2018). Meski begitu, Amazon baru mulai menggarapnya secara agresif tahun ini. Salah satunya tampak dari terdapatnya sejumlah lowongan pekerjaan di Lab126, seperti untuk posisi Software Engineer dan Principle Sensors Engineer.

Ilustrasi robot.Ilustrasi robot. Foto: Yugov

Perusahaan besutan Jeff Bezos ini dikabarkan akan menempatkan robot itu di beberapa rumah karyawannya pada akhir tahun ini. Sedangkan pada 2019 mendatang, giliran para pelanggan yang dapat mencicipi robot tersebut. Meski begitu, jadwal tersebut masih sangat mungkin untuk berubah.

Masih belum jelas apa yang akan menjadi tugas utama robot Vesta ini. Sebuah sumber menyebutkan bahwa robot tersebut akan menjadi wujud nyata dari virutal assistant Amazon yang bernama Alexa, sehingga mampu menemani penggunanya saat mereka tidak memiliki perangkat Echo. Dikabarkan, prototipe dari robot tersebut memiliki kemampuan bergerak layaknya mobil otonom.

Untuk menggarap proyek Vesta, Amazon memercayai Max Paley, mantan Vice President of Graphics, Audio and Video Mac dari Apple, sebagai pemimpinnya. Paley, yang bergabung dengan Lab126 pada 2012 lalu, sejatinya menjabat sebagai Vice President Computer Vision Product di sana. (afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2JnsH4T
via IFTTT


Demikianlah Artikel Amazon Bakal Produksi Robot Pembantu?

Sekianlah artikel Amazon Bakal Produksi Robot Pembantu? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Amazon Bakal Produksi Robot Pembantu? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/04/amazon-bakal-produksi-robot-pembantu.html

0 Response to "Amazon Bakal Produksi Robot Pembantu?"

Post a Comment