Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan

Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan
link : Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan

Baca juga


Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan

Jakarta - Kementerian Kominfo, bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop) akan meluncurkan program bernama Ramadhan Express: Ayo UMKM Jualan Online. Program ini bertujuan menggerakkan pedagang mikro dan kecil yang belum bisa mendapat akses ke pasar online.

Dipilihnya Ramadan sebagai waktu peluncuran program ini dikarenakan puncak konsumsi dan transaksi tertinggi dalam satu tahun oleh masyarakat Indonesia dianggap terjadi pada momen tersebut. Ramadhan Express akan mengincar 14 sentra bisnis yang termasuk dalam 15 barang paling dicari sepanjang bulan suci bagi umat Muslim tersebut.

Barang-barang paling dicari tersebut antara lain busana muslim untuk wanita, pria, dan anak-anak, perlengkapan untuk ibadah, peralatan membuat kue, sepatu, sandal, serta kue kering. Program ini akan menyasar sepuluh kota di seluruh Indonesia, dengan beberapa di antaranya memiliki spesifikasi tersendiri dalam menyediakan produk-produk tertentu.

"Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Tasikmalaya (bordir baju muslim dan alat solat), Samarinda, Surabaya, Aceh, Makassar (sarung, kain, baju), Bukittinggi (baju muslim, kue), Padang, Solo (batik), dan Bandung (sepatu)," ujar Lis Sutjiati, Staf Khusus Penasihat Menteri Kominfo, saat ditemui dalam sebuah kesempatan di Jakarta.

Nantinya, dari sepuluh kota tersebut, Kominfo menargetkan dapat mengakomodir 18 ribu UMKM dalam rentang waktu dua pekan, mulai 29 Mei hingga 12 Juni mendatang. Lis mengatakan, pihaknya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaring sebanyak-banyaknya para pelaku usaha UMKM.

Sesuai tajuknya yang mengajak UMKM untuk berjualan di dunia daring, Kominfo mengikutsertakan enam marketplace di Indonesia, yaitu Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Blanja.com, Shopee, dan GrabFood. Program ini juga akan melibatkan para relawan untuk keperluan TIK yang merupakan pelajar SMK dan mahasiswa asal sepuluh kota tempat kegiatan dilaksanakan. (fyk/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2xtx65B
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan

Sekianlah artikel Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/05/kominfo-dorong-umkm-jualan-online.html

0 Response to "Kominfo Dorong UMKM Jualan Online Mumpung Ramadan"

Post a Comment