Jutaan Orang Korea Utara Ternyata Pakai Smartphone

Jutaan Orang Korea Utara Ternyata Pakai Smartphone - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jutaan Orang Korea Utara Ternyata Pakai Smartphone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jutaan Orang Korea Utara Ternyata Pakai Smartphone
link : Jutaan Orang Korea Utara Ternyata Pakai Smartphone

Baca juga


Jutaan Orang Korea Utara Ternyata Pakai Smartphone

Jakarta - Stigma yang menempel bila berbicara Korea Utara adalah terisolasi hingga kurang up to date soal perkembangan teknologi. Nyatanya, hampir separuh dari total penduduknya sudah memiliki smartphone.

Dalam laporan terbaru, terungkap bahwa ada jutaan warga negara Komunis satu ini memiliki smartphone sendiri. Menurut laporan Nknews.org dikutip dari Business Insider, Rabu (1/8/2018) ada 40% warga Korea Utara saat ini mempunyai ponsel pintar.

Lalu, smartphone apa yang digunakan mereka? Jawabannya, bukan iPhone melainkan smartphone berbasis Android yang telah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan di Korea Utara saja.

Perbedaan paling menonjol dari ponsel tersebut, yaitu tidak disediakannya akses internet yang menghubungkan ke dunia global. Warganya harus menggunakan jaringan privat yang dikelola negara.

Misalnya, Jindallae 3, smartphone racikan Korea Utara yang isinya hanya aplikasi dalam negeri untuk bermain game, membaca buku, mendengarkan musik dan lainnya. Sebut saja, aplikasi game bernama Mt. Paektu to Mt. Hanna atau aplikasi populer yang digambarkan kombinasi dari Netfilx dan pembaca eBook bernama My Companion.

Perbedaan lainnya, jika kita tinggal meluncur ke Google Play Store untuk menginstal aplikasi, tidak demikian halnya dengan di Korea Utara. Sebab, para pengguna smartphone harus benar-benar pergi ke toko aplikasi yang berwujud fisik untuk bisa mengunduh sesuai persetujuan pemerintah.

"Toko aplikasi adalah toko fisik yang sebenarnya," ujar salah satu sumber kepada NKnews.

Untuk jaringan selulernya, terdapat tiga operator yang beroperasi di Korea Utara, di antaranya Koryolink, Kangsong Net, dan Byol.

Koryolink merupakan perusahaan patungan antara perusahaan Mesir Orascom Telecom Media dan Technology Holding (OTMT) dan Korea Post and telecommunications Corporations (KPTC) milik negara dengan kepemilikan 75% dan 25%. Dia merupakan operator seluler pertama di Korea Utara. (agt/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Ouy45M
via IFTTT


Demikianlah Artikel Jutaan Orang Korea Utara Ternyata Pakai Smartphone

Sekianlah artikel Jutaan Orang Korea Utara Ternyata Pakai Smartphone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jutaan Orang Korea Utara Ternyata Pakai Smartphone dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/jutaan-orang-korea-utara-ternyata-pakai.html

1 Response to "Jutaan Orang Korea Utara Ternyata Pakai Smartphone"

  1. 8 PERMAINAN DALAM 1 USER ID :
    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66 (NEW)

    NIKMATI SEGALA PERMAINAN DENGAN RATE KEMENANGAN TERTINGGI HANYA ADA DI P O K E R' V I T A. DENGAN MINIMAL DEPOSIT ANDA TELAH DAPAT MENIKMATI 8 PERMAINAN DI ATAS TANPA HARUS MEMINDAHKAN DANA DARI DOMPET. PERMAINAN DIJAMIN TANPA ROBOT, 100 FAIRPLAY, PLAYER VS PLAYER, TRANSAKSI DIJAMIN AMAN SELAMA 24 JAM PENUH.

    HUBUNGI KAMI !!
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete