Kisah Hubungan Unik Bill Gates dan Steve Jobs

Kisah Hubungan Unik Bill Gates dan Steve Jobs - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Hubungan Unik Bill Gates dan Steve Jobs, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Hubungan Unik Bill Gates dan Steve Jobs
link : Kisah Hubungan Unik Bill Gates dan Steve Jobs

Baca juga


Kisah Hubungan Unik Bill Gates dan Steve Jobs

Jakarta - Banyak yang mengira Apple dan Microsoft musuh bebuyutan. Jauh sebelum adanya debat iPhone vs Android, persaingan terbesar di dunia teknologi adalah Mac (sebutan untuk komputer Apple) vs PC (sebutan untuk komputer dengan sistem operasi Microsoft).

Karenanya, mungkin banyak yang terheran-heran akan fakta bahwa Macintosh pertama buatan Apple dipajang dengan bangganya pada Microsoft Visitor Center di Redmont, Amerika Serikat.

Inilah alasan dari hal tersebut: Microsoft mungkin tidak akan sehebat sekarang tanpa adanya terobosan luar biasa Apple, yaitu Macintosh. Komputer mainstream pertama yang menggunakan graphical user interface (GUI).

Pada awal 80-an, Bill Gates dan Steve Jobs bisa dibilang memiliki hubungan teman tapi musuh. Ada suatu waktu, Jobs datang ke markas Microsot di Washington.

Kunjungan yang disebut Gates sebagai kunjungan dengan misi membujuk yang aneh itu, dilakukan sebagai salah satu bentuk usaha Jobs meyakinkan Gates agar bersedia membuat software untuk Macintosh.

Gates memiliki peran penting dalam mempromosikan Macintosh. Dia dan Jobs bahkan tampil dalam video parodi yang disebarkan kepada para developer. Dalam video itu, Gates mengungkapkan bahwa Mac benar-benar bisa menggambarkan imajinasi orang-orang.

Macintosh akhirnya diluncurkan pada 1984. Microsoft tetap menjalankan komitmennya bersama Mac. Tak lama kemudian, versi pertama dari Excel, PowerPoint dan Mail pun diluncurkan.

Bahkan Gates pernah berkata bahwa jumlah karyawan Microsoft yang mengerjakan Macintosh lebih banyak daripada karyawan Apple.

Ketegangan mulai terjadi pada 1985, yakni saat Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan sistem operasi grafik. Jobs marah besar dan menuduh Gates menjiplak Macintosh. Namun Gates tidak peduli. Dia merasa bahwa ide Apple bukanlah sesuatu yang eksklusif.

Dikutip detikINET dari Business Insider, Senin (30/07/2018), menurut Gates, Jobs tidak pantas merasa marah karena ia mendapat ide untuk Macintosh dari Xerox PARX, sebuah laboratorium riset terkenal yang menjadi pelopor GUI yang sesungguhnya.

Perang antara Microsoft dan Apple yang membuahkan beberapa gugatan hukum ini dari tahun ke tahun makin merenggangkan hubungan antara Bill Gates dan Steve Jobs. Bahkan Jobs pernah sampai menyatakan bahwa Microsoft membuat produk-produk kelas tiga pada sebuah film dokumenter.

Namun seiring waktu berjalan, mereka pelan-pelan berdamai. Salah satu hal pertama yang dilakukan Jobs saat berhasil menjadi CEO Apple pada 1997 adalah mengumumkan bahwa Microsoft telah berinvestasi untuk membantu menjaga eksistensi perusahaan itu setelah mengalami kesulitan beberapa tahun sebelumnya.

Pada masa-masa terakhir kehidupan Jobs, situasi di antara mereka sudah jauh membaik. Jobs berkata bahwa ia mengagumi Microsoft dan senang bekerja sama dengan pendiri perusahaan itu. Gates sendiri mengakui bahwa Steve Jobs memiliki selera yang bagus.

"Saya menghormati Steve, kami sempat bekerja bersama. Kita berdua saling memacu, bahkan sebagai kompetitor. Apapun yang ia katakan tidak pernah mengganggu saya," tutur Gates setelah Jobs meninggal dunia. (rns/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2LModty
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kisah Hubungan Unik Bill Gates dan Steve Jobs

Sekianlah artikel Kisah Hubungan Unik Bill Gates dan Steve Jobs kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Hubungan Unik Bill Gates dan Steve Jobs dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/kisah-hubungan-unik-bill-gates-dan.html

0 Response to "Kisah Hubungan Unik Bill Gates dan Steve Jobs"

Post a Comment