VR Bisa Ungkap Kebohongan Pecandu Narkoba

VR Bisa Ungkap Kebohongan Pecandu Narkoba - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul VR Bisa Ungkap Kebohongan Pecandu Narkoba, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : VR Bisa Ungkap Kebohongan Pecandu Narkoba
link : VR Bisa Ungkap Kebohongan Pecandu Narkoba

Baca juga


VR Bisa Ungkap Kebohongan Pecandu Narkoba

Jakarta - Virtual Reality (VR) hadir di pusat rehabilitasi China. Teknologi tingkat tinggi ini digunakan untuk mengetahui pasien yang berbohong soal kecanduan mereka terhadap obat-obatan terlarang.

Dikutip detikINET dari CNET, Selasa (31/7/2018), program percobaan di Shanghai menggunakan headseat VR ini berguna untuk mengetahui apakah para pecandu ini masih menginginkan narkoba.

Alat ini akan memberikan sebuah adegan realistis yang akan menguji apakah tahanan merasa gembira jika menggunakan obat-obatan terlarang.

Sebagai contoh, pecandu yang berlama-lama berada dalam adegan yang menampilan sekumpulan orang sedang berbagi narkoba, bisa jadi mengindikasikan dirinya masih tertarik menggunakan barang tersebut.

VR akan mengikuti pergerakan bola mata, sementara alat lainnya akan memonitor peningkatan suhu tubuh dan denyut jantung untuk menginformasikan kepada petugas mengenai keinginan para pecandu untuk menggunakan narkoba.

China mewajibkan setiap orang yang kecanduan narkoba untuk menghabiskan dua tahun di fasilitas rehabilitasi. Dengan demikian, ketika mereka dibebaskan, perilaku mereka dapat berubah menjadi lebih baik.

Sistem VR ini didesain untuk mencegah pecandu keluar dari fasilitas rehabilitasi dengan berbohong akan ketergantungannya terhadap narkoba.

Alat tersebut sudah digunakan di beberapa pusat rehabilitasi di Shanghai, dan kemungkinan diperluas ke fasilitas rehabilitasi lainnya. Jika hasilnya baik, pemerintah China akan membakukan program VR ini. (rns/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2v2MfXR
via IFTTT


Demikianlah Artikel VR Bisa Ungkap Kebohongan Pecandu Narkoba

Sekianlah artikel VR Bisa Ungkap Kebohongan Pecandu Narkoba kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel VR Bisa Ungkap Kebohongan Pecandu Narkoba dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/vr-bisa-ungkap-kebohongan-pecandu.html

0 Response to "VR Bisa Ungkap Kebohongan Pecandu Narkoba"

Post a Comment