Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma Kecil

Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma Kecil - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma Kecil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma Kecil
link : Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma Kecil

Baca juga


Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma Kecil

Jakarta - Sejak kecil, pendiri dan CEO Alibaba Jack Ma tertarik belajar bahasa Inggris. Ketertarikan ini membuatnya rajin bersepeda ke hotel terdekat rumahnya, menawarkan tur gratis, demi bisa belajar bahasa Inggris.

Dalam biografinya yang berjudul In Alibaba: The House That Jack Ma Built, terungkap bagaimana hobi belajar bahasa Inggris mengantarkan Ma kecil dekat dengan keluarga asal Australia. Keluarga ini secara tidak langsung membantu kesuksesannya mendirikan Alibaba.

Sang penulis Duncan Clark mengungkapkan, pada 1980, seorang engineer listrik bernama Ken Morley membawa keluarganya berlibur ke China, yang saat itu baru membuka diri pada dunia luar.

Salah satu daerah yang dikunjunginya adalah Hangzhou yang terletak di bagian timur provinsi Zhejiang. Di sini, putra Ken yang bernama David bertemu dengan Jack Ma.

"Saya mengingat betul bagaimana kami bertemu," kata David yang saat ini menjalankan studio yoga di Newcastle.

"Saat pergi bermain ke danau, anak ini mendatangi saya dan mencoba berbicara bahasa Inggris," sambungnya.

Ma saat itu memang senang bertemu dengan turis untuk melatih kemampuannya berbahasa Inggris. Pertemuan dengan keluarga Morley ini, berlanjut pada hubungan yang dekat seperti keluarga.

Ma dan David menjadi sahabat baik. Sementara Ken, membantu Ma belajar bahasa Inggris dengan membalas setiap surat Ma beserta sejumlah koreksi. Selama lebih dari tiga dekade, keluarga ini masih tetap dekat.

Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma KecilJack Ma di Australia. Foto: istimewa

Ken memperlakukan Ma seperti anaknya sendiri. Dia sering berkunjung ke universitas di China, tempat Ma mengajar bahasa Inggris. Dia bahkan membelikan apartemen pertama untuk Ma di Hangzhou, di luar Shanghai. Pada 1985, keluarga tersebut membawa Ma ke Australia. Ini adalah pertama kalinya Ma pergi ke luar negeri.

"Kami melakukan banyak hal seperti keluarga pada umumnya, seperti bertamasya ke kebun binatang," kata David.

Akhir 2004, Ma secara khusus pergi ke Australia untuk menghadiri pemakaman Ken. Ma menuliskan surat menyentuh yang dibacakan di pemakaman. "Saya rasa, ayah melihat sesuatu dalam diri Ma," sebut David.

Prediksi Ken benar adanya. Ma yang ulet dan tidak mudah menyerah, kini menjadi orang terpandang. Kisah hidupnya yang terbiasa dengan kegagalan dan ditolak di banyak perusahaan, menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Ma kini tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Di 2014, penawaran saham perdana (IPO) Alibaba sebesar USD 25 miliar tercatat sebagai IPO terbesar dalam sejarah. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2CeV72G
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma Kecil

Sekianlah artikel Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma Kecil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma Kecil dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/08/kesaksian-menarik-keluarga-bule-tentang.html

0 Response to "Kesaksian Menarik Keluarga Bule Tentang Jack Ma Kecil"

Post a Comment