Kisah Chandra, Pengusaha yang Kini jadi YouTuber Hits

Kisah Chandra, Pengusaha yang Kini jadi YouTuber Hits - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Chandra, Pengusaha yang Kini jadi YouTuber Hits, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Chandra, Pengusaha yang Kini jadi YouTuber Hits
link : Kisah Chandra, Pengusaha yang Kini jadi YouTuber Hits

Baca juga


Kisah Chandra, Pengusaha yang Kini jadi YouTuber Hits

Surabaya - Berawal dari iseng berbagi pengalaman saat menggeluti dunia usaha melalui YouTube, Chandra Putra Negara tak menyangka bisa menyelami dunia ini lebih dalam. Kini, channel YouTube Chandra yang bertajuk SuccessBefore30, telah mengantongi lebih dari 730 ribu subscriber.

Sejak dulu, dia memang suka membagikan kisah jatuh bangunnya menjadi pengusaha melalui video dalam bentuk kaset dan CD. Namun, kini dia menemukan cara untuk berbagi lebih mudah melalui YouTube.

"Awalnya itu karena saya iseng-iseng cuma ingin berbagi pengalaman. Kalau dulu saya berbagi pengalaman itu dalam bentuk kaset atau CD. Nah sekarang itu divideokan. Video yang paling gampang itu kan YouTube, supaya semua orang itu tinggal klik mereka bisa menonton," kata Chandra ditemui usai Konferensi Pers YouTube FanFest 2018 di Surabaya, Jumat (31/8/2018).

Setelah video yang diunggahnya pada 2015 itu mendapat respon cukup baik dengan ditonton ribuan orang, Chandra mengaku cukup senang. Hal ini lah yang membuatnya antusias untuk membuat konten lebih baik.

Kisah Chandra Putra Negara, Pengusaha yang Kini jadi YouTubers HitsChandra Putra Negara (berjas coklat). Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET

"Ternyata awalnya dari iseng ditonton ribuan orang, saya mikirnya 'kok keren ya'. Ternyata setelah bagus saya konsisten untuk berbagi dan diminati. Sekarang cuma dengan YouTube itu kita tinggal share, apalagi sekarang booming smartphone, ternyata yang terpenting itu kan isi dan kontennya," lanjutnya.

Saat ditanya konten apa yang paling disukai masyarakat, Chandra mengaku ada beberapa videonya yang ditonton jutaan orang. Misalnya saja video terkait tips untuk menabung hanya dengan Rp 5.000 saja.

"Misalnya dari cara menabung emas mulai dari Rp5.000, kemudian video tentang bisnis itu asalnya nggak selalu harus punya modal. Karena kan orang selalu mikirnya bisnis itu harus punya modal gede sebenernya nggak," imbuhnya.

Chandra mengatakan saat membuat konten video, biasanya dirinya melihat setiap kolom komentar. Dari situ, banyak masyarakat yang menginginkannya untuk berbagi dalam topik tertentu.

"Jadi macam-macam, dari kolom komentar itu saya bisa mengetahui isi pikirannya orang Indonesia itu gimana. Jadi dari situ, saat saya tahu ilmunya masa saya nggak mau berbagi," lanjut Chandra.

Sebelumnya, Chandra dikenal sebagai pengusaha yang memiliki banyak perusahaan. Diketahui, ada enam anak perusahaan yang bernaung di bawah CPN Group of Companies. (rns/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2opb2BF
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kisah Chandra, Pengusaha yang Kini jadi YouTuber Hits

Sekianlah artikel Kisah Chandra, Pengusaha yang Kini jadi YouTuber Hits kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Chandra, Pengusaha yang Kini jadi YouTuber Hits dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/08/kisah-chandra-pengusaha-yang-kini-jadi.html

0 Response to "Kisah Chandra, Pengusaha yang Kini jadi YouTuber Hits"

Post a Comment