Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship Muda

Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship Muda - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship Muda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship Muda
link : Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship Muda

Baca juga


Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship Muda

Surabaya - Hadir di Surabaya, Makerfest 2018 ingin berkontribusi dalam menumbuhkan jiwa entrepreunership anak-anak muda.

Dalam pagelaran yang digelar dari 29 hingga 30 September 2018 ini, ada 30 kreator lokal yang memiliki produk unik bahkan kreatif. Tak hanya itu, ajang ini juga akan membantu para kreator untuk naik kelas dan mengembangkan bisnisnya.

"Acara ini bahkan lebih dari itu, kita berharap UMKM yang sudah berani memulai bisnisnya bisa naik kelas lagi," PR Committee Makerfest Siti Fauziah saat ditemui detikcom di Lapangan Parkir Surabaya Plaza, Sabtu (29/9).

"Jadi event ini berangkat dari founder Tokopedia sendiri, di situ beliau melihat bahwa UMKM di Indonesia rata-rata mentok di level UMKM karena ada hal-hal yang tidak mereka ketahui," sambungnya.

Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship MudaSalah satu kreator yang memanfaatkan Tokopedia. Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET

Siti mengatakan, para kreator lokal yang rata-rata berasal dari Surabaya dan sekitarnya ini akan diajari bagaimana cara naik kelas. Mulai dari mencari dana tambahan guna menaikkan bisnis, hingga bagaimana cara memasarkan yang baik.

"Kita akan tunjukkan cara-cara mencari pendanaan, marketing yang baik, maupun bisnis yang financial. Nah event ini diselenggarakan untuk mencari dan mengedukasi kreator lokal dan memberikan panggung online dan offline di masing-masing daerah yang kami kunjungi," imbuhnya.

Ajang ini diselenggarakan di 10 kota besar di Indonesia. Surabaya merupakan kota keenam yang dikunjungi. Setelah ini, pihaknya berencana akan hadir di Makassar, Bali hingga Jakarta.

Dikatakan Siti, sebelumnya ada 300-an kreator yang mendaftar. Namun, hanya ada beberapa yang lolos seleksi. Produk-produk yang lolos seleksi merupakan produk terbaik dan terunik. Tak sampai disitu, produk-produk kreator muda juga akan diseleksi lagi dan dilombakan di Jakarta.

Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship MudaProduk-produk kreator akan diseleksi dan dilombakan. Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET

"Di situ di akhir program, akan ada semacam grand finalnya akan diselenggarakan di Jakarta. Dari 24 kreator itu kami memilih 3 juara," paparnya.

Para pemenang nanti akan diberikan modal usaha hingga pendampingan dan edukasi bisnisnya. Dalam hal ini, Siti berharap Makerfest bisa memacu semangat anak-anak muda untuk berkreasi dan lebih mandiri dengan menjadi wirausahawan.

Dalam ajang ini, pengunjung juga akan disuguhi festival musik dari beberapa band papan atas. Ada RAN, Silampukau, Kelompok Penerbang Roket, Stars and Rabbit hingga Gigi.

Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship MudaFoto booth dan berbagai hiburan di Makerfest Surabaya. Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET

Tak hanya itu, ada pula workshop seputar seluk beluk bisnis untuk memacu dan menginspirasi anak-anak muda. Ada juga beberapa game hingga photobooth yang bisa dicoba langsung oleh pengunjung. Semua fasilitas ini bisa diakses gratis dengan menunjukkan bukti download aplikasi Tokopedia di ponsel. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2P2NBdb
via IFTTT


Demikianlah Artikel Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship Muda

Sekianlah artikel Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship Muda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship Muda dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/09/makerfest-surabaya-jadi-ajang.html

0 Response to "Makerfest Surabaya Jadi Ajang Kreativitas Entrepreneurship Muda"

Post a Comment