Tanda Tanya Tanggal Ultah Google

Tanda Tanya Tanggal Ultah Google - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tanda Tanya Tanggal Ultah Google, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tanda Tanya Tanggal Ultah Google
link : Tanda Tanya Tanggal Ultah Google

Baca juga


Tanda Tanya Tanggal Ultah Google

Jakarta - Google didirikan tanggal 4 September tapi setelah itu justru sempat merayakan ultah di sejumlah tanggal berbeda. Kini Google malah ultah tiap 27 September.

Pada tanggal 27 September kemarin, Google memunculkan doodle perayaan ultahnya yang ke-20. Sudah dua dekade sejak perusahaan Google berdiri pada tahun 1998.

Sebagaimana dirangkum detikINET dari sejumlah sumber, Jumat (28/9/2018), domain google.com pada awalnya didaftarkan pada 15 September 1997. Baru pada 4 September 1998 perusahaan Google resmi berdiri.

Menilik hal itu, pada dasarnya ultah Google diasumsikan jatuh pada tanggal 4 September saat resmi lahir. Atau paling tidak pada 15 September. Nyatanya tidak begitu.

Menariknya, dalam perjalanan waktu, Google justru pernah merayakan ultah di tiga tanggal berbeda yakni 8 September, 7 September, dan 26 September. Ini dapat terpantau dari doodle yang secara rutin dimunculkan Google sejak ultah ke-4 pada tahun 2002.

Ultah ke-4 pada 27 September 2002
Ultah ke-5 pada 8 September 2003
Ultah ke-6 pada 7 September 2004
Ultah ke-7 pada 26 September 2005

Barulah sejak 2006, pada saat berulang tahun ke-8, Google akhirnya rutin menjadikan tanggal 27 sebagai hari jadinya sampai sekarang.

[Gambas:Youtube]


Alasan mengenai perbedaan tanggal ultah itu sejauh ini masih jadi misteri karena belum ada penjelasan resmi Google -- bahkan The Sun melansir ada perbedaan data mengenai sejak kapan Google mengubah hari ultahnya.

"Menurut Google, mereka mengubah ultahnya pada tahun 2002. Mesin pencari lain mengatakan perubahan itu terjadi pada tahun 2005, memunculkan kebingungan tersendiri," sebut media Inggris tersebut.

Menilik sebuah pernyataan dari Google, perusahaan raksasa yang mengawali bisnisnya dari mesin pencari itu pun tampak tak keberatan dengan adanya misteri soal tanggal persis hari ultahnya. Yang pasti mereka kini merayakan ultah tiap tanggal 27 September dan umurnya sekarang sudah 20 tahun.

"Tanggal persis didirikannya perusahaan kami dapat diperdebatkan, bahkan oleh kami-kami ini yang berada dalam bisnis untuk menyediakan jawaban."

"Google Inc. didirikan pada 4 September, tapi sudah lebih dari satu dekade kami merayakan ultah pada 27 September," tulis Google seperti dilansir Digit.in.

(krs/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ImSStb
via IFTTT


Demikianlah Artikel Tanda Tanya Tanggal Ultah Google

Sekianlah artikel Tanda Tanya Tanggal Ultah Google kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tanda Tanya Tanggal Ultah Google dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/09/tanda-tanya-tanggal-ultah-google.html

0 Response to "Tanda Tanya Tanggal Ultah Google"

Post a Comment