Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan Tekoneksi

Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan Tekoneksi - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan Tekoneksi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan Tekoneksi
link : Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan Tekoneksi

Baca juga


Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan Tekoneksi

Jakarta - Dewasa ini makin banyak perusahaan yang mengembangkan platform Internet of Thing (IoT). Tak terkecuali Philips yang mengembangkan layanan pencahayaan terkoneksi.

Dalam pameran dagang Light+Building 2018 yang berlangsung di Frankfurt, Jerman beberapa waktu lalu, Philips sempat memamerkan ekosistem dari platform IoT hasil pengembangannya. Pertama, yang mereka sebut Interact, dirancang untuk menangani data yang dikumpulkan dari titik cahaya terkoneksi, perangkat sensor, dan sistem yang jumlahnya semakin meningkat.

"Karena pencahayaan menjadi sangat pintar, platform Interact akan menciptakan layanan data-enabled bagi para pelanggan yang memberikan manfaat melebihi sekedar penerangan," kata CEO Philips Lighting Eric Rondolat, dikutip dari keterangan resminya.

Platform Interact berbasis cloud sehingga diklaim aman dan terskalakan. Untuk mengartikan segala jenis data, Philips menggunakan pengelolaan dan pemrosesan data berbasis machine learning.

Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan TekoneksiPlatform Interact. Foto: Philips.

Saat ini platform Interact yang tersedia meliputi:
- Interact City untuk pencahayaan ruang publik, jalan raya, jalan, kawasan pejalan kaki, taman dan
alun-alun
- Interact Landmark untuk pencahayaan arsitektural
- Interact Office untuk kantor dan bangunan komersial
- Interact Retail untuk ritel besar dan toko makanan
- Interact Sports untuk stadion

Rencananya dalam waktu dekat Philips akan meluncurkan Interact Industry yang disiapkan bagi kebutuhan pencahayaan spesifik untuk pabrik, gudang dan pusat logistik.

Platform IoT kedua yang dikembangkan Philips adalah LiFi. LiFi sendiri merupakan teknologi nirkabel dua arah berkecepatan tinggi yang serupa dengan WiFi namun menggunakan gelombang cahaya dan bukan gelombang radio untuk mengirimkan data dengan cara yang sangat aman.

Sistem LiFi.Sistem LiFi. Foto: undefined

Saat ini Philips telah melengkapi teknologi LiFi pada produk lampu Luminer. Ketika diaktifkan teknologi ini memberikan koneksi broadband dengan kecepatan 30 Mbps, tanpa mengorbankan kualitas pencahayaan. Pada 30 Mbps, pengguna dapat secara bersamaan menjalankan beberapa video berkualitas HD sambil melakukan panggilan video.

Smart Fusion Pole turut pula diungkap oleh Philips. Sebuah tiang lampu yang menyatukan penerangan jalan LED dengan kemampuan nirkabel yang dapat mendukung layanan dari beberapa operator jaringan seluler di satu tiang tunggal.

Sistem Smart Fusion Pole.Sistem Smart Fusion Pole. Foto: undefined

LED Smart Fusion Pole dirancang untuk digunakan di jalan raya, jalan-jalan dan tempat parkir, dan meningkatkan akses broadband nirkabel di daerah perkotaan yang padat seraya memberikan kualitas, pencahayaan LED terkendali yang dapat menghemat listrik hingga 50% dibandingkan pencahayaan konvensional.

Tak kalah menarik adalah Philips Hue. Sebelumnya sistem pencahayaan terkoneksi ini hanya sebatas dalam ruangan. Tapi Philips mulai memperluas penggunaannya ke luar ruang.

Dibuat sepenuhnya kompatibel dengan ekosistem Philips Hue dan bekerja dengan cara yang sama seperti rangkaian produk dalam ruangan. Hue outdoor bisa diaplikasikan di taman, teras atau balkon.

(afr/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2QkWq5S
via IFTTT


Demikianlah Artikel Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan Tekoneksi

Sekianlah artikel Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan Tekoneksi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan Tekoneksi dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/11/philips-bikin-platform-iot-pencahayaan.html

0 Response to "Philips Bikin Platform IoT Pencahayaan Tekoneksi"

Post a Comment