Soal Hoax Tanggal Nyoblos Pemilu 2019, Motifnya Apa?

Soal Hoax Tanggal Nyoblos Pemilu 2019, Motifnya Apa? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal Hoax Tanggal Nyoblos Pemilu 2019, Motifnya Apa?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal Hoax Tanggal Nyoblos Pemilu 2019, Motifnya Apa?
link : Soal Hoax Tanggal Nyoblos Pemilu 2019, Motifnya Apa?

Baca juga


Soal Hoax Tanggal Nyoblos Pemilu 2019, Motifnya Apa?

Jakarta - Ada prediksi mengenai potensi tersebarnya hoax tanggal pencoblosan Pemilu 2019, dengan misinformasi diklaim sudah terjadi di sebuah wilayah Indonesia. Apa motif hoax itu?

Prediksi dan klaim tersebut dilontarkan oleh Noudhy Valdryno dari Politics and Government Outreach Associate Manager Facebook Indonesia dalam acara Gathering "Positif Bermedia Sosial" di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

"Jadi, bapak ibu akan melihat nanti pemilu tanggal 12 April, 13 April. Memang ada pemilu tanggal segitu, tapi itu di luar negeri. Tolong sosialisasikan kepada yang lain, pastikan mereka tahu kalau tanggal pemilihan itu 17 April," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Noudhy, ada salah satu provinsi di Indonesia yang salah menerima informasi bahwa tanggal pemilu berlangsung pada 14 April 2019.

Noudhy menduga, oknum penyebar hoax tanggal pencoblosan ini berpikiran bahwa jika partisipasi pemilihan turun maka potensi mereka untuk menang jauh lebih besar. "Makanya, mereka sebarkan informasi pilihan yang salah."

Jika ada masyarakat yang tertipu hoax itu dan datang ke TPS di tanggal yang salah, sebelum hari-H, maka mereka pun akan kecewa dan bisa saja enggan datang lagi pada saat pencoblosan yang sebenarnya.

"Soal yang safety dan keamanan itu bisa dilaporkan langsung. Tapi, ini tantangan (hoax tanggal pencoblosan) itu unik," sebutnya.

Pada kesempatan ini, imbuh Noudhy, konten-konten negatif macam hoax dan disinformasi perlu ditangani lewat kerja sama banyak pihak termasuk Kementerian Kominfo, Bawaslu, KPU, dan para partai politik.

"Kita latih juga partai politik karena yang bertanggungjawab bukan Bawaslu saja, tetapi partai politik juga," pungkasnya.

(agt/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2SfVbSp
via IFTTT


Demikianlah Artikel Soal Hoax Tanggal Nyoblos Pemilu 2019, Motifnya Apa?

Sekianlah artikel Soal Hoax Tanggal Nyoblos Pemilu 2019, Motifnya Apa? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Hoax Tanggal Nyoblos Pemilu 2019, Motifnya Apa? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/02/soal-hoax-tanggal-nyoblos-pemilu-2019.html

0 Response to "Soal Hoax Tanggal Nyoblos Pemilu 2019, Motifnya Apa?"

Post a Comment