Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umrah Bareng Pemerintah Arab Saudi

Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umrah Bareng Pemerintah Arab Saudi - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umrah Bareng Pemerintah Arab Saudi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umrah Bareng Pemerintah Arab Saudi
link : Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umrah Bareng Pemerintah Arab Saudi

Baca juga


Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umrah Bareng Pemerintah Arab Saudi

Jakarta - Pemain di industri digital Tanah Air makin menunjukan tajinya. Mereka tidak hanya jago di dalam negeri, tapi mulai berkiprah di internasional.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyebutkan Go-Jek setidaknya telah hadir di Thailand, Vietnam, dan Singapura. Sementara Bukalapak sudah dapat mengirimkan ke Singapura, Brunei, Malaysia, Taiwan dan Hong Kong.

"Sekarang makin kelihatan ekonomi digital Indonesia berkembang terus. Bukan hanya di dalam negeri bahkan sampai ke luar negeri," kata Rudiantara saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

Dalam upayanya meningkatkan ekonomi digital Indonesia, pihak Kominfo melakukan pembicaraan dengan pemerintah Arab Saudi. Disepakati kedua belah pihak mengembangkan aplikasi umroh. Aplikasi tersebut bakal digarap oleh dua unicorn Indonesia.

"(Siapanya) tunggulah nanti. Keduanya punya kemampuan sudah terbiasa dengan travel dan logistik dan sebagainya," kata Menkominfo.

Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umroh Bareng Pemerintah Arab SaudiMenkominfo Rudiantara. Foto: Rengga Sancaya

Ide aplikasi ini lahir melihat betapa banyaknya masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan umroh tiap tahunnya. Bayangkan, dari 10 juta kapasitas umroh yang disediakan pemerintah Arab Saudi, 10% kuota untuk Indonesia. Artinya jamaah umroh dari Tanah Air mencapai 1 juta per tahun.

Peluang ini makin bertambah besar setelah pemerintah Arab Saudi mengumumkan akan menambah kuota umroh pada 2030 nanti menjadi 40 juta.

"Naik empat kali lipat dalam 10 tahun ke depan, ini peluang yang luar biasa yang perlu kita ambil," tegasnya.

Membahas soal aplikasi umroh, pihak Kominfo telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama. Nantinya aplikasi umroh punya satu sistem yang terintegrasi, mulai dari keuangan, perjalanan hingga pengiriman zam-zam dan kurma.

"Jadi jamaah umroh hanya tinggal bawa tas kecil dan baju ganti. Barang akan dihantar sampai di rumah. Semua dibuat terintegrasi oleh dua unicorn Indonesia," pungkas Rudiantara.

(afr/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2WckBax
via IFTTT


Demikianlah Artikel Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umrah Bareng Pemerintah Arab Saudi

Sekianlah artikel Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umrah Bareng Pemerintah Arab Saudi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umrah Bareng Pemerintah Arab Saudi dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/05/unicorn-indonesia-garap-aplikasi-umrah.html

0 Response to "Unicorn Indonesia Garap Aplikasi Umrah Bareng Pemerintah Arab Saudi"

Post a Comment