5 Fakta Indoxxi, Situs Download Film Indonesia

5 Fakta Indoxxi, Situs Download Film Indonesia - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Fakta Indoxxi, Situs Download Film Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Fakta Indoxxi, Situs Download Film Indonesia
link : 5 Fakta Indoxxi, Situs Download Film Indonesia

Baca juga


5 Fakta Indoxxi, Situs Download Film Indonesia

Jakarta - Indoxxi adalah situs download dan streaming film yang populer di Indonesia. Buat kamu yang hobi nonton pasti tak asing mendengarnya.

Situs ini menjajakan berbagai genre mulai dari film Indonesia hingga Hollywood. Selain itu, ada juga genre untuk pecinta drama korea hingga fasilitas Indoxxi streaming bioskop.

Namun, patut digarisbawahi bahwa kehadiran situs ini justru berdampak negatif pada industri perfilman dalam negeri.

Berikut 5 fakta mengenai Indoxxi:

1. Situs Ilegal

Plt Kepala Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu mengatakan, Indoxxi merupakan situs ilegal yang merugikan. Ia pun mengimbau agar masyarakat tak menggunakan situs tersebut untuk menonton film.

Menurut pria yang dipanggil Nando ini, ada berbagai pilihan yang bisa dilakukan untuk menonton film. Ia mencontohkan kehadiran aplikasi layanan film berbayar sehingga bisa mendorong industri perfilman.

2. Merugikan Industri Hingga Rp 5 T

Ketua Umum Asosiasi Produser Film Indonesia (Aprofi) Fauzan Zidni mengaku situs seperti Indoxxi merugikan industri perfilman hingga Rp 5 triliun per tahunnya. Padahal, angka tersebut bila masuk ke industri bisa mendorong konten film yang lebih berkualitas.

"Hasil riset tahun 2018, di lima kota kerugian mencapai Rp 1,4 triliun per tahun. Kalau secara nasional bisa Rp 5 triliun. Padahal, kalau balik saja 10% ke kita bisa buat konten yang bagus," terangnya kepada detikcom.

3. Indoxxi Dapat Untung Tinggi

Situs Indoxxi dinilai mendapat untung yang tinggi karena menjajakan film-film ilegal. Sebab, ada banyak pemasangan iklan di situs tersebut.

"Situs ini memang nggak berbayar. Tapi mereka dapat untung besar dari iklan. Apalagi iklannya negatif ya (seperti) judi, pornografi gitu," jelas Fauzan.

4. Tips Nonton untuk Pecinta Film

Fauzan memberikan beberapa tips bagi pecinta film yang mau ikut mendorong bangkitnya industri perfilman, yakni dengan tidak menggunakan situs ilegal seperti Indoxxi.

Ia mencontohkan industri yang bisa digunakan, seperti aplikasi layanan film yang berbayar. Dengan begitu, bisa mendorong industri serta mendapatkan kualitas film yang baik.

Apalagi, kata Fauzan, situs ilegal tersebut memiliki risiko virus hingga paparan negatif.

"Nggak ada yang gratis. Tapi kalau mau ikutin paket dari provider itu bisa tanpa iklan dan risiko virus. Jadi kalau mau konten yang berkualitas yang harus bayar," jelas dia.

5. Upaya Pemerintah

Nando mengaku pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam memberantas situs ilegal, seperti Indoxxi. Hal itu dilakukan dengan memblokir alamat situs yang dilaporkan.

Selain itu, pemerintah dan lembaga juga tengah bersinergi memberantas kondisi tersebut. Misalnya dengan wacana pemberian subsidi hingga menambah pemain dalam industri bioskop agar mendatangkan lebih banyak penonton dan mendorong industri. Dengan begitu, situs ilegal seperti Indoxxi bisa diberantas di Indonesia.

(pay/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NgWbsl
via IFTTT


Demikianlah Artikel 5 Fakta Indoxxi, Situs Download Film Indonesia

Sekianlah artikel 5 Fakta Indoxxi, Situs Download Film Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Fakta Indoxxi, Situs Download Film Indonesia dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/06/5-fakta-indoxxi-situs-download-film.html

0 Response to "5 Fakta Indoxxi, Situs Download Film Indonesia"

Post a Comment