Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi

Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi
link : Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi

Baca juga


Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi

Jakarta - Pentingnya digitalisasi dan industri 4.0 disadari oleh banyak orang termasuk Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) Hidayat Tjokrodjojo. Ia menyebutkan, digitalisasi juga sangat dibutuhkan Kabinet Indonesia Maju.

"Jadi sejarahnya Apkomindo pengusaha yang fokusnya di hardware terus kemudian ini zamannya berubah hardware itu ditambah dengan gadget, IoT, dan sebagainya sehingga banyak teman-teman apkomindo yang membuat sistem tidak hanya hardware tapi softwarenya juga," jelasnya di acara Indocomtech 2019, Rabu (30/10/2019).

"Pemerintah kalau tidak masuk ke digitalisasi akan sangat tertinggal, informasi dan dan data yang terjadi di pemerintahan ini kan angkanya satu kementerian ke kementerian lain datanya berbeda. BPS pun tidak mendapatkan rangkuman dari data-data yang lengkap. Hal ini disebabkan karena dinas daerah dengan kementeriannya tidak saling terhubung. Jadi dibikin Palapa Ring, suatu komunikasi yang menyambung semua," tambahnya.


Hidayat mengatakan kini Apkomindo bergerak digitalisasi dengan mulai berbagi informasi dengan pemerintah sehingga terjadi kolaborasi. Ia mengatakan, pemerintah tidak bisa jalan sendiri dalam hal ini.

"Ya, karena pemerintah nggak bisa jalan sendiri Apkomindo juga nggak bisa jalan sendiri, jadi kami saling mendekati untuk kemudian kebutuhannya saling dilengkapi," ujarnya.

Apkomindo belum merencanakan pertemuan dengan Kominfo dalam waktu dekat meskipun sebenarnya hubungan keduanya sangat erat. Meski begitu, Hidayat mengatakan sangat menaruh harapan pada kabinet baru agar menghasilkan sesuatu yang positif.

Hidayat menuturkan dahulu kementerian tampaknya berdiri sendiri-sendiri tapi sekarang terlihat adanya saling keterhubungan antar lembaga. Ini pula yang membuat Hidayat optimis untuk ke depannya.

"Seperi Menteri diknas-nya (mendikbud-- red) sebenarnya dari Gojek. Gojek itu kan sebenarnya transportasi perhubungan. Dan juga sebenarnya dia membuat satu software digitalisasi. Jadi ini akan menunjukkan bahwa kementerian pendidikan pun akan sangat memanfaatkan digitalisasi di kemudian hari," pungkasnya.

Simak Video "Tak Dapat Kursi Menteri, PAN Jadi Oposisi atau Koalisi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2PtTRO0
via IFTTT


Demikianlah Artikel Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi

Sekianlah artikel Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/10/apkomindo-kabinet-baru-perlu.html

0 Response to "Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi"

Post a Comment