e-Recycle, Rintisan Pengolah Sampah Berbasis Aplikasi Mobile

e-Recycle, Rintisan Pengolah Sampah Berbasis Aplikasi Mobile - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul e-Recycle, Rintisan Pengolah Sampah Berbasis Aplikasi Mobile, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : e-Recycle, Rintisan Pengolah Sampah Berbasis Aplikasi Mobile
link : e-Recycle, Rintisan Pengolah Sampah Berbasis Aplikasi Mobile

Baca juga


e-Recycle, Rintisan Pengolah Sampah Berbasis Aplikasi Mobile

Jakarta - Multi Inti Digital Lestari meluncurkan sebuah usaha rintisan bernama e-Recycle, yang merupakan program pengolahan sampah berbasis aplikasi mobile.

Lewat rintisan ini, pengguna bisa 'menukar' sampah dengan poin hadiah dari yang sudah disediakan. Program ini diharapkan bisa memperkuat model manajemen limbah yang sudah dilakukan oleh masyarakat, dan membantu pengelolaan tersebut menggunakan teknologi digital.

"Sebagai perusahaan digital innovation, dua pengembangan usaha ini diharapkan akan menjadi produk unggulan MDB untuk kelangsungan bisnis MIS Group selanjutnya. Kami akan terus berinovasi dan melakukan pengembangan produk yang bermanfaat," pungkas Chief Executive Officer Multi Inti Digital Bisnis (MDB) Subhan Novianda dalam keterangan yang diterima detikINET.

Dalam keterangan tersebut Subhan menyebut e-Recycle memberikan kemudahan dalam mengumpulkan limbah sesuai dengan jenis materialnya. Pihak e-Recycle pun akan mengambil langsung limbah yang akan diserahkan tersebut.
Masyarakat pun, menurut Subhan, bisa mendapat pendapatan tambahan karena setiap limbah yang dapat didaur ulang akan diberi harga yang lebih baik ketimbang harga di pasaran. Mereka pun akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis limbah yang bisa dimanfaatkan untuk didaur ulang.

"e-Recycle akan berfokus untuk mengelola limbah anorganik atau limbah padat seperti plastik, kertas, logam, dan lain-lain. Namun diawal masa operasionalnya e-Recycle akan mencoba mengelola limbah plastik terlebih dahulu hingga secara bertahap mengembangkan ke jenis material lainnya," tambahnya.

Limbah plastik ini akan diolah menjadi produk yang bisa digunakan kembali oleh industri maupun masyarakat, yaitu material mentah plastik seperti flakes dan pellets, yang bisa dimanfaatkan industri. Ke depannya, e-Recycle juga berencana untuk membuat produk jadi yang bisa digunakan oleh masyarakat.

e-Recycle, yang dirilis pada 28 November 2019 lalu, bakal memfokuskan di area Jakarta Timbur pada awalnya, dan akan mengolah limbahnya di pabrik pengolahan limbah di Bekasi. Pada awal 2020, diharapkan e-Recycle akan berekspansi untuk mengumpulkan limbah di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Simak Video "Menkominfo Sebut Startup Pendidikan Sebagai Calon Kuat ''The Next Unicorn''"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/37KBgDX
via IFTTT


Demikianlah Artikel e-Recycle, Rintisan Pengolah Sampah Berbasis Aplikasi Mobile

Sekianlah artikel e-Recycle, Rintisan Pengolah Sampah Berbasis Aplikasi Mobile kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel e-Recycle, Rintisan Pengolah Sampah Berbasis Aplikasi Mobile dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/11/e-recycle-rintisan-pengolah-sampah.html

0 Response to "e-Recycle, Rintisan Pengolah Sampah Berbasis Aplikasi Mobile"

Post a Comment