GoPay Mau Bantu Madrasah yang Bayar SPP Pakai Dompet Digital

GoPay Mau Bantu Madrasah yang Bayar SPP Pakai Dompet Digital - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul GoPay Mau Bantu Madrasah yang Bayar SPP Pakai Dompet Digital, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : GoPay Mau Bantu Madrasah yang Bayar SPP Pakai Dompet Digital
link : GoPay Mau Bantu Madrasah yang Bayar SPP Pakai Dompet Digital

Baca juga


GoPay Mau Bantu Madrasah yang Bayar SPP Pakai Dompet Digital

Jakarta - Kabar tentang sebuah madrasah ibtidaiyah di Semarang yang berinisiatif menyediakan opsi bayar uang sekolah via transfer GoPay, terdengar ke telinga pihak layanan pembayaran digital milik Gojek tersebut. Mereka mengapresiasi langkah yang dilakukan sekolah bernama Miftahul Akhlaqiyah tersebut.

"Sebagai uang elektronik yang paling banyak dipakai di Indonesia dan pendorong Gerakan Nasional non-tunai, GoPay sangat menghargai semangat pihak sekolah untuk menerapkan metode non-tunai," kata Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswandhani, merespons informasi ini.

Bentuk apresiasi juga ditunjukkan GoPay dengan menawarkan bantuan kepada madrasah Miftahul Akhlaqiyah agar bisa menggunakan standar kode QR yang bisa dipakai semua penyedia layanan pembayaran digital.


Jika dilihat dalam keterangan di situs MI Miftahul Akhlaqiyah, opsi pembayaran lewat e-payment ini memang belum menggunakan QR code seperti yang diterapkan pada merchant-merchant yang bekerja sama dengan layanan pembayaran digital.
Ilustrasi GoPay. Ilustrasi GoPay. Foto: dok. Gojek

Ketersediaan opsi pembayaran ini murni merupakan inisiatif sekolah dengan memanfaatkan akun e-payment milik kepala sekolah Miftahul Akhlaqiyah, Miftahul Arief, yang diperuntukkan sebagai tujuan transfer.

"Gopay siap membantu Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Akhlaqiyah dan juga berbagai institusi lainnya untuk menerima pembayaran non-tunai melalui QRIS (QR Indonesia Standard). Dengan QRIS, MI tersebut juga dapat menerima uang elektronik lain," kata Winny.

QRIS berfungsi agar satu kode bisa dipakai melalui layanan pembayaran yang berbeda. Misalnya, satu kode di satu merchant bisa di-scan untuk membayar menggunakan GoPay, Ovo dan e-payment lainnya.

Winny berharap, semakin banyak institusi pendidikan maupun layanan publik lainnya yang menerapkan semangat yang sama untuk mempercepat terwujudnya gerakan masyarakat Indonesia tanpa tunai.

"Sebelumnya di 2018 lalu, GoPay juga sudah bekerja sama dengan puluhan SMK di Jakarta, puskesmas, layanan transportasi publik dan institusi lain dalam memanfaatkan pembayaran non-tunai," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2XYB0Nb
via IFTTT


Demikianlah Artikel GoPay Mau Bantu Madrasah yang Bayar SPP Pakai Dompet Digital

Sekianlah artikel GoPay Mau Bantu Madrasah yang Bayar SPP Pakai Dompet Digital kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel GoPay Mau Bantu Madrasah yang Bayar SPP Pakai Dompet Digital dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/11/gopay-mau-bantu-madrasah-yang-bayar-spp.html

0 Response to "GoPay Mau Bantu Madrasah yang Bayar SPP Pakai Dompet Digital"

Post a Comment