Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Digital Tahun 2035

Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Digital Tahun 2035 - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Digital Tahun 2035, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Digital Tahun 2035
link : Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Digital Tahun 2035

Baca juga


Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Digital Tahun 2035

Berlin - Menkominfo Johnny G Plate memaparkan Indonesia siap menjadi negara digital pada tahun 2035 dengan melakukan pembangunan infrastruktur telekomunikasi secara besar-besaran.

Menkominfo menyampaikan pengalaman Indonesia menggelar transformasi digital di tengah tantangan berat sebagai negara kepulauan dan kependudukan tersebut dalam sesi Digital Ministers Meeting pada Internet Governance Forum 2019 di Berlin, Jerman, 25 November 2019.

Dibanding negara lain, upaya Indonesia membangun infrastruktur telekomunikasi relatif lebih menantang karena ada 17 ribu pulau. Dalam geografis menantang itu Presiden Jokowi ingin membangun secara Indonesia-sentris, tak ada lagi daerah atau pelosok dianaktirikan.


"Presiden telah menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai pusat dari agenda kerjanya. Namun kami tidak hanya membangun pelabuhan, jalan tol, atau bandara baru. Kami juga membangun jaringan serat optik, satelit multifungsi, dan base transceiver station (BTS) di seantero negeri," papar Johnny G Plate dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Banyak provinsi, kabupaten, dan kota yang sebelumnya terbelakang sekarang mendapatkan manfaat dari berfungsinya ponsel dan akses pitalebar. Pada 2024 nanti, daerah-daerah terpencil di seluruh kepulauan akan mendapat manfaat dari internet kecepatan tinggi 10 megabyte per detik," tambahnya

Pembangunan infrastruktur komunikasi dan informasi besar-besaran inilah yang menurut Menkominfo, akan menjadikan Indonesia siap menjadi negara digital pada tahun 2035.

Menteri Johnny juga memaparkan proyeksi Indonesia jadi negara digital karena selama ini menjadi salah satu negara terbesar pengguna internet, terutama partisipasi di media sosial. Dengan basis pengguna internet 150 juta orang, Menkominfo menyatakan Indonesia telah menjadi mesin digital Asia Tenggara.

Dalam hal pengguna media sosial, Indonesia merupakan negara kelima paling aktif secara digital di dunia. Indonesia menjadi pasar terbesar ke-4 untuk Facebook dan Instagram. Sekitar 40% dari penduduk Indonesia tercatat aktif sebagai pengguna Whatsapp.


Untuk mendukung misi menjadi negara digital Kominfo telah dan akan menyelenggarakan program keterampilan dan literasi digital demi mewujudkan ekosistem ekonomi digital yang kompetitif dalam skala nasional dan global.

Program- program tersebut antara lain Keterampilan Digital Dasar melalui Gerakan Nasional Literasi Digital #Siberkreasi, dilanjutkan program Keterampilan Digital Menengah melalui Digital Talent Scholarship, dan program Keterampilan Digital Lanjutan melalui Digital Leadership Academy.

Pada kesempatan tersebut, Menkominfo juga menyampaikan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan IGF 2021 selanjutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara IGF yang telah mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah IGF 2021 nanti," cetusnya.

Simak Video "Strategi Menkominfo Johnny di Era Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2qWfSuO
via IFTTT


Demikianlah Artikel Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Digital Tahun 2035

Sekianlah artikel Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Digital Tahun 2035 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Digital Tahun 2035 dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/11/menkominfo-indonesia-jadi-negara.html

0 Response to "Menkominfo: Indonesia Jadi Negara Digital Tahun 2035"

Post a Comment