Integrasi Data, Pemerintah Luncurkan Sistem Bersatu Lawan COVID-19

Integrasi Data, Pemerintah Luncurkan Sistem Bersatu Lawan COVID-19 - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Integrasi Data, Pemerintah Luncurkan Sistem Bersatu Lawan COVID-19, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Integrasi Data, Pemerintah Luncurkan Sistem Bersatu Lawan COVID-19
link : Integrasi Data, Pemerintah Luncurkan Sistem Bersatu Lawan COVID-19

Baca juga


Integrasi Data, Pemerintah Luncurkan Sistem Bersatu Lawan COVID-19

Jakarta -

Menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo soal keterbukaan data, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengenalkan sistem integrasi data bernama Bersatu Lawan COVID-19.

Dijelaskan Menkominfo bahwa sistem ini hasil kerjasama intensif antara Kominfo, BNPB, Kementerian Kesehatan dan lembaga lainnya. Ada dua fungsi utama dari sistem Bersatu Lawan COVID-19.

Pertama, sistem ini memiliki fungsi integrasi dan konsolidasi data seperti data kesehatan , kependudukan, logistik dan data lainnya. Data tersebut dihimpun dari 514 kabupaten dan kota, 34 provinsi, kementerian, lembaga terkait dan platform digital.

"Data yang terintegrasi sangat penting sebagai basis pengambilan kebijakan yang akurat, terukur dan efektif," kata Menkominfo saat menggelar konferensi pers di kantor BNPB, Rabu (29/4/2020)

Fungsi kedua sistem ini bisa dinikmati manfaatnya oleh publik lewat portal COVID19.go.id. Portal tersebut kini telah dikembangkan agar data terintegrasi dapat diakses publik dengan visual lebih detail.

Selain itu platform punya fitur dashboard, pengelolaan data, laporan mandiri, chatbot, penanganan hoax, informasi telemedicine, rumah sakit rujukan. Nanti disertakan data Sehat Jiwa, protokol dan regulasi dan fitur lainnya.

"Saya sangat mengharapkan partisipasi dari pengelola data COVID-19 baik di pusat maupun daerah untuk dapat memanfaatkan sistem data integrasi nasional Bersatu Lawan COVID-19. Saya yakin bahwa integrasi dan keterbukaan data akan memberi manfaat signifikan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," pungkas Johnny.

Simak Video "Hadapi Pandemi Corona, Jokowi: Pemerintah Tak Bisa Sendirian"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2yd5MJE
via IFTTT


Demikianlah Artikel Integrasi Data, Pemerintah Luncurkan Sistem Bersatu Lawan COVID-19

Sekianlah artikel Integrasi Data, Pemerintah Luncurkan Sistem Bersatu Lawan COVID-19 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Integrasi Data, Pemerintah Luncurkan Sistem Bersatu Lawan COVID-19 dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/04/integrasi-data-pemerintah-luncurkan.html

1 Response to "Integrasi Data, Pemerintah Luncurkan Sistem Bersatu Lawan COVID-19"