5 Tips Bikin Konten Viral di Medsos

5 Tips Bikin Konten Viral di Medsos - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Tips Bikin Konten Viral di Medsos, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Bikin Konten Viral di Medsos
link : 5 Tips Bikin Konten Viral di Medsos

Baca juga


5 Tips Bikin Konten Viral di Medsos

Jakarta -

Dari jutaan konten yang beredar di media sosial, tak banyak yang bisa viral. Padahal, mungkin banyak netizen yang ingin kontennya viral di medsos. Berikut tips untuk membuat konten viral di medsos.

Riset dan bahas topik spesifik

Di Indonesia, banyak topik-topik 'tersembunyi' yang sebetulnya memiliki basis penggemar yang besar. Jadi, sebaiknya konten yang terlalu umum dihindari jika ingin viral, karena persaingannya akan lebih berat.

Ketika mau bikin konten, coba temukan niche atau kategori audience yang ingin disasar. Di tahun 2020, Indonesia sudah punya 160 juta pengguna media sosial, sehingga setiap topik berpotensi punya ratusan ribu hingga jutaan peminat.

Jadi yang Pertama Membawa Tren Terbaru

Jadilah orang pertama yang menirukan atau bahkan menciptakan tren terbaru di media sosial. Salah satu caranya adalah, perhatikan tren budaya pop yang sedang ada.

Apakah sedang ada lagu, film, drakor, anime, atau topik hangat di Twitter yang sedang ramai diperbincangkan? Bila ada, coba buat konten yang berkaitan dengan tren-tren tersebut, dan direka ulang.

Bila belum punya ide, selalu bisa adaptasi konten luar negeri kok. Coba lihat Youtuber, artis Tiktok, atau akun Twitter kocak luar negeri, dan cek konten paling viralnya. Nah, ide tersebut kemudian bisa dilokalisasi di medsos, salah satunya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Konten yang Viral Membangkitkan Emosi

Banyak konten yang viral saat ini tak melulu soal kualitas produksi. Seringnya konten tersebut adalah konten yang bisa membangkitkan emosi.

Inilah yang menjadi celah untuk yang ingin membuat konten viral. Hal-hal yang membangkitkan emosi merupakan hal-hal yang akan lebih membekas di ingatan, dan akan lebih mendorong orang untuk saling berbagi.

Berdasarkan hasil studi, iklan yang membangkitkan emosi bisa meningkatkan penjualan sampai 31%, sementara iklan berdasarkan fakta saja hanya meningkatkan sebesar 16%.

Emosi yang dimaksud bisa berupa rasa senang, takjub, kekesalan, kesedihan, haru, penasaran, dan gemas. Untuk yang haru dan takjub misalnya, anda bisa menceritakan kerja keras dalam mengejar, latihan, atau menciptakan sesuatu dari awal sampai akhirnya berhasil.

Untuk rasa gemas atau senang, anda bisa menunjukkan video tingkah laku hewan peliharaan atau anak kecil yang sedang berulah di akun medsos anda.

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3fozPxT
via IFTTT


Demikianlah Artikel 5 Tips Bikin Konten Viral di Medsos

Sekianlah artikel 5 Tips Bikin Konten Viral di Medsos kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Bikin Konten Viral di Medsos dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/07/5-tips-bikin-konten-viral-di-medsos.html

0 Response to "5 Tips Bikin Konten Viral di Medsos"

Post a Comment