Bantu Siswa Belajar Online, Kampung di Yogya Pasang WiFi

Bantu Siswa Belajar Online, Kampung di Yogya Pasang WiFi - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bantu Siswa Belajar Online, Kampung di Yogya Pasang WiFi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bantu Siswa Belajar Online, Kampung di Yogya Pasang WiFi
link : Bantu Siswa Belajar Online, Kampung di Yogya Pasang WiFi

Baca juga


Bantu Siswa Belajar Online, Kampung di Yogya Pasang WiFi

Yogyakarta -

Belajar online tentu jadi beban kuota internet untuk para orangtua siswa. Kampung di Yogyakarta pun membuat terobosan akses WiFi untuk bersama.

Sistem pembelajaran daring membuat orangtua murid di Bintaran Kidul, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta terbebani kuota internet. Berkaca dari hal tersebut, Paguyuban Bintaran Bersatu memasang WiFi dengan harga terjangkau agar anak-anak tetap bisa melaksanakan belajar via daring.

Ketua Paguyuban Bintaran Bersatu, Reno Ardana menjelaskan, bahwa inisiasi tersebut bernama layanan internet masyarakat (LIMas). Ide LIMas sendiri muncul karena banyak warga berpenghasilan minim yang mengeluhkan membengkaknya biaya internet untuk memfasilitasi belajar online anak-anaknya.

"Jadi awalnya itu banyak warga yang mengeluh gini 'masa saya 3 hari keluar Rp 60 ribu untuk beli kuota internet anak'. Apalagi penghasilan mereka ada yang hanya bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," katanya saat ditemui wartawan di Bintaran Kidul, Rabu (29/7/2020).

Mendapati hal tersebut, Reno lantas bertandang ke salah satu penyedia layanan internet bernama Pelangi Surya Persada (PSP). Hal itu karena PSP menyediakan layanan internet dengan jangkauan yang cukup luas.

"Akhirnya kedatangan saya yang kedua kali membuahkan hasil dan saya kumpulkan uang kas paguyuban lalu mulai pasang 1 (unit pemancar internet) dengan jangkauan 100 meter," ujarnya.

Hal tersebut membuat 180 kepala keluarga (KK) di Bintaran Kidul bisa menikmati akses internet tanpa perlu khawatir akan membengkaknya biaya internet. Kendati demikian, akses tersebut tidak gratis.

"Sebulan dikenakan Rp 30 ribu dengan akses unlimited. Sangat terjangkau dibandingkan 3 hari Rp 60 ribu, warga juga senang sekarang karena anaknya bisa belajar daring," katanya.

Warga Bintaran Kidul, Yuni Martiana (28) mengaku sangat terbantu dengan adanya LIMas. Mengingat untuk belajar online anaknya dia menghabiskan lebih dari 10 GB.

"Satu bulan bisa lebih dari Rp 100 ribu. Tetapi dengan adanya LIMas jadi lebih murah, kan hanya Rp 30 ribu sebulan," ujarnya.

Simak Video "Usaha Ruangguru Permudah Pembelajaran Jarak Jauh"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2BFkye9
via IFTTT


Demikianlah Artikel Bantu Siswa Belajar Online, Kampung di Yogya Pasang WiFi

Sekianlah artikel Bantu Siswa Belajar Online, Kampung di Yogya Pasang WiFi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bantu Siswa Belajar Online, Kampung di Yogya Pasang WiFi dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/07/bantu-siswa-belajar-online-kampung-di.html

0 Response to "Bantu Siswa Belajar Online, Kampung di Yogya Pasang WiFi"

Post a Comment