Rahasia Jadi Engineer Andal di Startup

Rahasia Jadi Engineer Andal di Startup - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rahasia Jadi Engineer Andal di Startup, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rahasia Jadi Engineer Andal di Startup
link : Rahasia Jadi Engineer Andal di Startup

Baca juga


Rahasia Jadi Engineer Andal di Startup

Jakarta -

Profesi engineer di startup jadi dambaan banyak anak muda belakang ini. Bila kamu salah satunya, nah ini ada rahasia untuk jadi engineer andal di perusahaan rintisan.

Gilang Kusuma Jadi, Engineering Manager Tokopedia, mengatakan ada beberapa kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang engineer. Paling utama adalah bahasa pemprograman, namun ada keahlian lain yang tak kalah pentingnya.

"Seorang engineer sebaiknya punya kemampuan komunikasi yang baik akan mempermudah proses kolaborasi dengan seluruh stakeholder. Selain itu Seorang engineer juga harus memiliki product sense terkait dengan fitur yang sedang dibutuhkan masyarakat," kata Gilang.

Dari KRL hingga Bos Engineer Tokopedia

Sudah lebih dari setahun Gilang bergabung di Tokopedia. Sebelum itu dia sempat meluncurkan aplikasi untuk para pengguna KRL.

Ketertarikan Gilang terhadap teknologi muncul sejak SMA. Ia kemudian melanjutkan studi di jurusan Teknik Informatika STT Telkom. Gilang mendalami software engineering setelah 2,5 tahun menjadi dosen saat melanjutkan pendidikan magister di Universitas Indonesia.

"Saya percaya teknologi dapat mempermudah kehidupan masyarakat. Dengan mendalami software engineering, saya berharap bisa terus menciptakan produk bermanfaat bagi masyarakat luas," ujarnya.

Pada Agustus 2016, Gilang meluncurkan aplikasi Jakarta City Line untuk para pengguna KRL. Ia kemudian bergabung dengan Tokopedia sejak Maret 2019 sebagai Engineering Manager untuk aplikasi Mitra Tokopedia.

Gilang bertanggung jawab atas pengembangan produk, proses, tim dan tujuan tim. Sejumlah inovasi dibuat oleh Gilang dan tim.

Salah satu yang dihasilkan adalah fitur Grosir yang mempermudah pelaku usaha tradisional, dalam hal ini pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis, membeli stok untuk toko offline-nya.

Ada juga fitur yang bisa membuat pelaku usaha tradisional menambah pendapatan dengan berjualan produk digital, seperti Pulsa, Paket Data, pembayaran listrik, air, BPJS dan lain-lain, serta fitur Poin Hadiah yang memungkinkan pengguna menukarkan poin hasil transaksi dengan emas untuk berinvestasi.

Berkat inovasi tersebut, antusiasme pengguna Mitra Tokopedia pun terus meningkat. Hingga Juni 2020, aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan pelaku usaha tradisional untuk melayani puluhan juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Jumlah transaksi produk digital melalui Mitra Tokopedia juga mengalami kenaikan signifikan selama periode pandemi dibandingkan periode sebelumnya.

Perkembangan signifikan ini tentu harus diimbangi dengan pertumbuhan jumlah talenta digital yang berkualitas. Saat ini, Gilang memimpin 21 engineer yang dikhususkan untuk mengembangkan Mitra Tokopedia.

"Kami terus berupaya memastikan platform Mitra Tokopedia dapat digunakan dengan sangat mudah dan praktis sehingga dapat membantu meningkatkan penjualan para pelaku usaha tradisional," tutupnya.

Simak Video "Tokopedia Jawab Soal Kebocoran 15 Juta Data Pengguna"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3gJP5WG
via IFTTT


Demikianlah Artikel Rahasia Jadi Engineer Andal di Startup

Sekianlah artikel Rahasia Jadi Engineer Andal di Startup kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rahasia Jadi Engineer Andal di Startup dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/08/rahasia-jadi-engineer-andal-di-startup.html

0 Response to "Rahasia Jadi Engineer Andal di Startup"

Post a Comment