Apakah Google Pernah Down?

Apakah Google Pernah Down? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Google Pernah Down?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Google Pernah Down?
link : Apakah Google Pernah Down?

Baca juga


Apakah Google Pernah Down?

Jakarta -

Google merayakan ulang tahun yang ke-22 dan berhasil menjadi perusahaan teknologi raksasa. Yang hebatnya, search engine dari perusahaan ini dikenal hampir tidak pernah down.

Faktanya, Google pernah mengalami down beberapa kali. Contohnya adalah yang terjadi pada 2013, di mana Google sempat down selama lima menit. Efeknya pun luar biasa.

Menurut perusahaan analitik web, GoSquared, kejadian ini mempengaruhi penurunan sebesar 40% dari trafik internet dunia! Dari sini sangat terlihat bagaimana besarnya ketergantungan orang-orang terhadap Google. Saat itu, semua layanan Google tidak tersedia selama lima menit termasuk Google Search, YouTube, dan juga Google Drive. Kejadian serupa pernah terjadi pada 2009.

Dari kejadian blackout 2013, Google mengalami kerugian mencapai £330.000 atau sekitar Rp 6,2 miliar -- cukup drastis untuk kurun waktu lima menit.

Begitu juga di 2019, berdasarkan pantauan di situs Down Detector, layanan Gmail juga sempat error. Pengguna tidak bisa mengirim dan menerima e-mail tepatnya pada Jumat (16/8/2019).

Yang terbaru adalah down-nya layanan Google Meet, Google Drive, Google Docs, Google Analytics, Google Classroom dan Google Calendar. Tentu ini membuat banyak orangtua dan murid yang menjalankan aktivitas belajar online menjadi pusing dan terganggu. Anak-anak yang tengah sekolah online pun kebingungan.

Berdasarkan laporan di situs DownDetector, layanan Google terlihat down di Indonesia, Singapura, Amerika Serikat, Australia, Jepang dan beberapa negara Amerika Selatan. DownDetector mencatat keluhan tentang tumbangnya layanan Google mulai terlihat pada pukul 07.48 WIB pagi ini, memuncak pada pukul 08.03 WIB.

Hmm nggak kebayang deh kalau Google tumbang dalam waktu yang lama, pastinya bakal bikin pusing banget ya, detikers.

Simak Video "Rayakan Ultah ke-22, Google Tampilkan Doodle Pembatasan Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2S1y2Wf
via IFTTT


Demikianlah Artikel Apakah Google Pernah Down?

Sekianlah artikel Apakah Google Pernah Down? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Google Pernah Down? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/apakah-google-pernah-down.html

0 Response to "Apakah Google Pernah Down?"

Post a Comment