Putri Tanjung dan Menkop UKM Cari Pahlawan Digital UMKM

Putri Tanjung dan Menkop UKM Cari Pahlawan Digital UMKM - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Putri Tanjung dan Menkop UKM Cari Pahlawan Digital UMKM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Putri Tanjung dan Menkop UKM Cari Pahlawan Digital UMKM
link : Putri Tanjung dan Menkop UKM Cari Pahlawan Digital UMKM

Baca juga


Putri Tanjung dan Menkop UKM Cari Pahlawan Digital UMKM

Jakarta -

UMKM menjadi tulang punggung dari perekonomian bangsa Indonesia. Namun, diperlukan pemanfaatan digital untuk membangun moda perekonomian menjadi lebih baik.

Hal ini yang membuat Putri Tanjung maju menjadi penggagas 'Pahlawan Digital UMKM' dan melakukan upaya brainstorm dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Dalam siaran langsung di YouTube Kementerian Koperasi dan UKM, mereka pun membahas upaya mereka mencari inovator-inovator andal anak bangsa.

"Banyak sekali anak muda yang membantu, UMKM indonesia membutuhkan lagi inovasi digital, kami mencari inovator-inovator untuk mengembangkan UMKM-UMKM di Indonesia," kata Putri Tanjung.

Dari 126 inovator, akhirnya terpilih 30 inovator untuk mendapatkan pelatihan atau booth camp pada 23 September - 9 Oktober 2020 dengan sharing session dari Grab, Shopee, dan masih banyak lainnya. Kemudian masuk ke babak 20 besar, mereka yang terpilih akan menjalani pitching. 10 besar yang terpilih akan menjadi partner Kemenkop UKM.

Teten Masduki selaku Menkop UKm menuturkan bahwa apa yang sudah mereka lakukan untuk mencari pahlawan Digital UMKM adalah hal yang luar biasa. Ia mengatakan sangat optimis dengan inovasi dari putra-putri Tanah Air.

"Ini luar biasa, ini saya gagas bersama Putri, kita optimistis banyak anak muda yang punya inovasi digital yang luar biasa karena saya yakin anak-anak kita itu cerdas, dan UMKM butuh mereka untuk akses ke market, pengelolaan biaya, meningkatkan kapasitas, sampai akses supply bahan baku, karena itu kita menyebut mereka pahlawan," ucapnya.

Dari proses yang masih terus berjalan, Teten dan Putri senada mengungkapkan 30 inovator ini kebanyakan berasal dari luar DKI Jakarta dan memberikan tawaran untuk membantu penyelesaian masalah UMKM sehari-harinya.

"Aku selalu percaya 'the power of anak bangsa', anak bangsa seperti 30 inovator UMKM ini punya kesamaan; mereka punya inovasi yang luar biasa, kreativitas yang luar biasa, dan enterpreneurship mindset. Dari sekian banyak masalah, mereka bisa memberikan solusi, dan kita tidak bisa melakukan ini semua tanpa kolaborasi, dengan Grab dan Shopee, dan lainnya," tandas Putri.

Simak Video "Dicari! Pahlawan Digital UMKM Andalan Teten Masduki dan Putri Tanjung"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3ch7GIZ
via IFTTT


Demikianlah Artikel Putri Tanjung dan Menkop UKM Cari Pahlawan Digital UMKM

Sekianlah artikel Putri Tanjung dan Menkop UKM Cari Pahlawan Digital UMKM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Putri Tanjung dan Menkop UKM Cari Pahlawan Digital UMKM dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/putri-tanjung-dan-menkop-ukm-cari.html

1 Response to "Putri Tanjung dan Menkop UKM Cari Pahlawan Digital UMKM"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.dewapk.name menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.dewapk.name
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 10% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 10 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    ReplyDelete