Shopee: Lebih Dari 90% Merchant dari UMKM

Shopee: Lebih Dari 90% Merchant dari UMKM - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Shopee: Lebih Dari 90% Merchant dari UMKM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Shopee: Lebih Dari 90% Merchant dari UMKM
link : Shopee: Lebih Dari 90% Merchant dari UMKM

Baca juga


Shopee: Lebih Dari 90% Merchant dari UMKM

Jakarta -

Shopee menuturkan peran UMKM dalam memajukan perekonomian Indonesia ada di tangan para pelaku UMKM, terlebih di masa COVID-19. Mereka sendiri yang jadi saksinya karena 90% dari merchant yang tergabung di Shopee adalah UMKM.

Handika Jahja Direktur Shopee Indonesia mengungkapkan hal ini dalam acara konferensi pers 'Pahlawan Digital UMKM' yang disiarkan di kanal YouTube Kementerian Koperasi dan UKM, Senin (21/9/2020).

"Shopee sendiri bisa dibilang bisnis UMKM, lebih dari 90% merchant kami adalah UMKM. Jadi kalau bicara UMKM, masalah mereka, apa yang bisa kita kembangkan, itu juga makanan sehari-hari Shopee," kata Handika.

Semisi dengan Putri Tanjung yang menjadi penggagas 'Pahlawan Digital UMKM' serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Shopee sangat membuka adanya kerjasama untuk memajukan UMKM Indonesia.

"Goal-nya satu, kita mau membesarkan UMKM di Indonesia, caranya problem solving. Shopee adalah sebuah sinergi yang bareng-bareng menyelesaikan masalah UMKM. Dengan semua sinergi ini, kita sangat looking forward kerjasama," ucapnya.

Masih menurut Dika, digitalisasi adalah cara yang bisa diwujudkan untuk membangun UMKM naik kelas. Dari yang tadinya tidak paham menjadi paham, dan yang sudah paham menjadi ahli di bidang digital sehingga pemanfaatannya bisa lebih maksimal dalam mengembangkan usaha mereka.

"Digitalisasi bukan non-digital atau digital, ada levelnya, semi-digital, sangat mahir, atau baru-baru mulai. Jadi harus bisa membantu UMKM supaya bisa naik kelas, apakah menyelesaikan masalahnya pertama dengan mencoba online lalu naik ke arah platform besar. Shopee juga ada program ekspor, ini sangat penting," tandasnya.

Simak Video "Pengalaman Anya Geraldine Pakai Uang Elektronik di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3iUVCQ8
via IFTTT


Demikianlah Artikel Shopee: Lebih Dari 90% Merchant dari UMKM

Sekianlah artikel Shopee: Lebih Dari 90% Merchant dari UMKM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Shopee: Lebih Dari 90% Merchant dari UMKM dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/shopee-lebih-dari-90-merchant-dari-umkm.html

1 Response to "Shopee: Lebih Dari 90% Merchant dari UMKM"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.dewapk.name menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.dewapk.name
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 10% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 10 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    ReplyDelete