TikTok Ajak Guru di Indonesia Bikin Konten Edukasi yang Menarik

TikTok Ajak Guru di Indonesia Bikin Konten Edukasi yang Menarik - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TikTok Ajak Guru di Indonesia Bikin Konten Edukasi yang Menarik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TikTok Ajak Guru di Indonesia Bikin Konten Edukasi yang Menarik
link : TikTok Ajak Guru di Indonesia Bikin Konten Edukasi yang Menarik

Baca juga


TikTok Ajak Guru di Indonesia Bikin Konten Edukasi yang Menarik

Jakarta -

Mengikuti keharusan belajar dari rumah selama pandemi COVID-19, TikTok mengajak guru-guru di Indonesia untuk lebih kreatif saat memberikan konten edukasi secara online di platform digital.

Head of User and Content Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra mengatakan untuk inisiatif kali ini TikTok menggandeng Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI).

Angga mengatakan kolaborasi ini didasari oleh populernya konten edukasi di TikTok, baik secara global maupun lebih spesifik di Indonesia. Hal ini terlihat dari ramainya tagar #samasambelajar di TikTok.

"Hari ini kalau misalnya dicek tagar #samasamabelajar itu sudah ditonton lebih dari 38 miliar views. Jadi ini bukan tren yang sesaat, bahkan sudah jadi top 2 kontennya," kata Angga dalam media briefing virtual, Selasa (24/11/2020).

Angga mengatakan popularitas konten edukasi di TikTok dipengaruhi beberapa hal. Menurutnya medium audio visual yang digunakan kreator untuk membuat konten edukasi membuat pengguna Tiktok lebih mudah menangkap materi yang diberikan.

Selain itu, rentang perhatian generasi Z yang terbilang pendek menjadikan konten berdurasi pendek seperti di TikTok sesuai dengan keinginan mereka.

Lewat kolaborasi dengan IGI dan JSDI, platform video pendek ini akan memberikan workshop kepada 1.000 guru di 10 kota besar di Indonesia. Workshop dalam bentuk webinar ini akan berisi pengenalan tentang TikTok, kreasi konten, keamanan digital, dan pemanfaatan platform untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

"Semua orang bisa jadi kreator termasuk guru. Apalagi guru juga tahu apa yang mau disampaikan, sekarang tinggal bagaimana memanfaatkan mediumnya," jelas Angga.

Ketua Umum IGI dan JSDI Muhammad Ramli Rahim mengatakan ia tidak mengira bisa bekerjasama dengan TikTok karena selama ini ia mengira platform ini hanya berisi video joget-joget.

"Di luar perkiraan kami, TikTok ini ternyata berbeda dari apa yang kami pikirkan. Bahkan kami tidak berpikir suatu ketika akan kerjasama dengan TikTok," kata Ramli dalam kesempatan yang sama.

"Konten digital edukasi memang jadi fokus IGI apalagi JSDI, karena selama ini begitu sulitnya kami dari IGI mengupayakan segala cara agar guru-buru bisa lebih kreatif menjalankan proses pembelajaran," pungkasnya.

Simak Video "Kisah Kembar Trena-Treni Bertemu Setelah 20 Tahun Terpisah"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3l1XZRr
via IFTTT


Demikianlah Artikel TikTok Ajak Guru di Indonesia Bikin Konten Edukasi yang Menarik

Sekianlah artikel TikTok Ajak Guru di Indonesia Bikin Konten Edukasi yang Menarik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TikTok Ajak Guru di Indonesia Bikin Konten Edukasi yang Menarik dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/11/tiktok-ajak-guru-di-indonesia-bikin.html

2 Responses to "TikTok Ajak Guru di Indonesia Bikin Konten Edukasi yang Menarik"

  1. ayo daftarkan diri anda di AJOQQ :D
    menangkan jackpot dengan sebanyak-banyaknya :D
    WA;+855969190856

    ReplyDelete
  2. PROMO WOW..... ANAPoker

    + Bonus Extra 10% (New Member)
    + Bonus Extra 5% (Setiap harinya)
    + Bonus RakeBack Tanpa Minimal T.O (HOT Promo)
    + Bonus 20.000 (ALL Members)
    BERLAKU UNTUK SEMUA GAME PERSEMBAHAN DARI IDNPOKER
    POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    Semua Hanya bisa didapatkan di ANAPoker
    - Minimal Deposit Yang terjangakau
    - WD tanpa Batas

    Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
    WhatsApp | 0852-2255-5128 |

    ReplyDelete