Mau Mainan Tik Tok? Kini Ada Batasan Usianya

Mau Mainan Tik Tok? Kini Ada Batasan Usianya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mau Mainan Tik Tok? Kini Ada Batasan Usianya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mau Mainan Tik Tok? Kini Ada Batasan Usianya
link : Mau Mainan Tik Tok? Kini Ada Batasan Usianya

Baca juga


Mau Mainan Tik Tok? Kini Ada Batasan Usianya

Jakarta - Setelah sempat diblokir, akses aplikasi Tik Tok sudah dibuka oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Tapi mulai saat ini aplikasi tersebut punya batasan usia baru untuk pengguna di Indonesia.

"Kini batas umurnya sudah jelas, 13 tahun," ujar Semuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo, saat dihubungi detikINET, Selasa sore (10/7/2018).

Batasan usia ini berbeda dengan permintaan Kominfo saat bertemu pihak Tik Tok beberapa hari lalu. Kala itu Kominfo meminta umur 16 tahun sebagai batas minimum usia pengguna.

Menanggapi hal ini, Sammy tidak mempermasalahkan. Pasalnya batasan usia Tik Tok sama seperti kebanyakan media sosial lainnya yang mesyaratkan umur pengguna minimal 13 tahun.

"Facebook 13 tahun, yang lain juga. Memang rata-rata batasan umurnya segitu," ujarnya.

Lanjut dikatakan Sammy, hal yang terpenting sebenarnya Tik Tok sudah menghilangkan konten-konten negatif di platformnya. Upaya yang telah dilakukan cukup cepat. Mereka bahkan berkomitmen meningkatkan sistem keamanan untuk memfilter konten.

"Mereka sudah membuat community guide line dalam bahasa Indonesia. Tik Tok akan menempatkan manager konten khusus yang mengerti soal Indonesia," ujarnya.

"Tik Tik sedang membuat PT di Indonesia. Selain itu sudah membuat channel khusus kalau ada komplain langsung ditindaklanjuti, jadi tidak menunggu lama," pungkas Sammy. (afr/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2L1nRPk
via IFTTT


Demikianlah Artikel Mau Mainan Tik Tok? Kini Ada Batasan Usianya

Sekianlah artikel Mau Mainan Tik Tok? Kini Ada Batasan Usianya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mau Mainan Tik Tok? Kini Ada Batasan Usianya dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/mau-mainan-tik-tok-kini-ada-batasan.html

0 Response to "Mau Mainan Tik Tok? Kini Ada Batasan Usianya"

Post a Comment