Wow! Order Makanan ala Layanan Ojol tapi yang Antar Robot

Wow! Order Makanan ala Layanan Ojol tapi yang Antar Robot - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wow! Order Makanan ala Layanan Ojol tapi yang Antar Robot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wow! Order Makanan ala Layanan Ojol tapi yang Antar Robot
link : Wow! Order Makanan ala Layanan Ojol tapi yang Antar Robot

Baca juga


Wow! Order Makanan ala Layanan Ojol tapi yang Antar Robot

Jakarta - Kamu mungkin pernah pakai layanan pesan antar makanan dan minuman, khususnya lewat aplikasi ojol (ojek online). Kisah berikut ini punya layanan serupa, tapi bedanya yang mengantarkan pesanan adalah robot. Hal itu dilakukan di sebuah universitas AS.

Pemanfaatan robot untuk layanan pesan antar makanan dan minuman ini diadopsi oleh Universitas George Mason di Virginia, AS. Hal itu terwujud berkat prakarsa startup Eropa Starship Technologies lewat teknologi robot pesan antarnya.

Seperti dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (23/1/2019), paling tidak ada 25 robot yang bakal disiagakan di wilayah kampus. Pada awalnya, layanan pesan antar itu baru menyediakan opsi Blaze Pizza, Starbucks, dan Dunkin', dengan lainnya segera menyusul.

Starship menyatakan bahwa robot dengan enam roda ini mampu membawa barang sampai dengan berat sekitar 9 kilogram dan selama beberapa tahun sudah diuji di sejumlah kota dunia.

Robot Starship ini juga dinyatakan lancar berjalan melintasi trotoar yang tidak mulus sekalipun dan mampu beroperasi saat kondisi hujan maupun salju, juga saat malam hari.

"Berkat kamera yang ada di sekeliling eksteriornya, robot itu juga bisa dengan luwes menavigasikan diri melewati sekumpulan orang dan barang," kata The Verge mengutip Starship.

Lantas bagaimana mekanisme order makanan dan minuman sampai akhirnya bisa diantar oleh robot-robot tersebut?

Pertama-tama mahasiswa atau siapapun yang berada di wilayah universitas harus lebih dulu menginstall aplikasi mobile Starship, yang tersedia untuk iOS dan Android. Setelah itu pemesanan pun bisa dilakukan.

Si pemesan ini kemudian juga bisa menentukan titik lokasi untuk dituju robot pesan antar tersebut. Menurut Starship, lokasinya bisa di mana saja asalkan masih di wilayah kampus. Perjalanan si robot selama orderan berlangsung pun bisa terus dimonitor.

Kerennya lagi, pemesan tak perlu risau akan ada yang iseng mencomot orderan makanan atau minumannya. Pesanan pada robot-robot tersebut ditempatkan di dalam tempat tertutup yang cuma bisa dibuka oleh pemesan bersangkutan.

"Perjalanan robot itu juga akan dipantau secara real time oleh petugas Starship, yang menggunakan kamera pada robot guna mengantisipasi jika ada yang berniat iseng," sebut The Verge.

(krs/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2TfX4zy
via IFTTT


Demikianlah Artikel Wow! Order Makanan ala Layanan Ojol tapi yang Antar Robot

Sekianlah artikel Wow! Order Makanan ala Layanan Ojol tapi yang Antar Robot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wow! Order Makanan ala Layanan Ojol tapi yang Antar Robot dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/01/wow-order-makanan-ala-layanan-ojol-tapi.html

0 Response to "Wow! Order Makanan ala Layanan Ojol tapi yang Antar Robot"

Post a Comment