Terjebak Virus Corona, Ini Cara Warga China Cari Hiburan

Terjebak Virus Corona, Ini Cara Warga China Cari Hiburan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Terjebak Virus Corona, Ini Cara Warga China Cari Hiburan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Terjebak Virus Corona, Ini Cara Warga China Cari Hiburan
link : Terjebak Virus Corona, Ini Cara Warga China Cari Hiburan

Baca juga


Terjebak Virus Corona, Ini Cara Warga China Cari Hiburan

Jakarta -

Ponsel menjadi sumber hiburan warga China yang terjebak di rumah karena virus corona. Sebagian besar dari mereka memilih untuk memainkan game mobile atau streaming video lewat aplikasi.

Apalagi merebaknya wabah virus corona bersamaan dengan libur panjang Imlek. Agar tidak mati gaya di rumah, warga China menghabiskan sebagian besar waktunya di depan ponsel.

"Saya hanya menggunakan ponsel selama tiga jam saat bekerja, tapi sekarang setidaknya delapan jam sehari selama Festival Musim Semi, karena sangat membosankan," kata seorang guru SMP di Provinsi Shandong, Lu Zhang kepada Reuters yang dikutip detikINET, Rabu (5/2/2020).

"Screen time saya kemarin melebihi 10 jam. Apa yang kalian sarankan saya lakukan selain melihat ponsel?" kata seorang warga Shanghai dalam postingannya di media sosial.

Bentuk hiburan yang paling banyak dicari adalah game mobile. Game Honour of Kings yang sangat populer di China diperkirakan berhasil mengeruk pendapatan sebesar 2 miliar Yuan pada 24 Januari. Selain itu, game Plague Inc juga berhasil memuncaki Apple App Store sejak merebaknya virus corona.

Meningkatnya popularitas game-game mobile juga berdampak pada bisnis pengembangnya. Tencent yang mendistribusikan Honour of Kings melihat sahamnya naik 2%. Saham lima developer game mobile, termasuk Ourpalm, melonjak hingga 10%.

Aplikasi video pendek besutan Bytedance, Xigua, juga ketiban durian runtuh. Setelah mengumumkan akan meluncurkan film 'Lost in Russia' secara gratis, jumlah download mingguannya melonjak 77% dari 20-26 Januari.

Aplikasi fitness dan kesehatan juga populer selama masa karantina ini. Seperti Keep yang berisi video kelas fitness yang pendapatannya naik 15%. Sedangkan aplikasi kesehatan Pingan Good Doctor jumlah download-nya melonjak hingga 1.186%

Simak Video "China Sayangkan RI Batasi Impor Pangan dari China"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Sj9uaP
via IFTTT


Demikianlah Artikel Terjebak Virus Corona, Ini Cara Warga China Cari Hiburan

Sekianlah artikel Terjebak Virus Corona, Ini Cara Warga China Cari Hiburan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Terjebak Virus Corona, Ini Cara Warga China Cari Hiburan dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/02/terjebak-virus-corona-ini-cara-warga.html

0 Response to "Terjebak Virus Corona, Ini Cara Warga China Cari Hiburan"

Post a Comment