Jokowi Punya Visi Pemerintahan 'Dilan', Digital Melayani

Jokowi Punya Visi Pemerintahan 'Dilan', Digital Melayani - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jokowi Punya Visi Pemerintahan 'Dilan', Digital Melayani, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jokowi Punya Visi Pemerintahan 'Dilan', Digital Melayani
link : Jokowi Punya Visi Pemerintahan 'Dilan', Digital Melayani

Baca juga


Jokowi Punya Visi Pemerintahan 'Dilan', Digital Melayani

Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah ke depannya harus mereformasi pelayanan publik yang berbasis digital. Jokowi mengistilahkannya dengan "Dilan".

"Pemerintah ke depannya harus 'Dilan', Digital Melayani," ucap Jokowi dalam Debat Capres 2019, Sabtu (30/3/2019) malam WIB.

"Oleh sebab itu, diperlukan reformasi dalam melayani publik lewat elektronik," sambungnya, ketika bicara soal sistem tata kelola pemerintahan.

Jokowi juga mengatakan perlunya penajaman dan penyederhanaan kelembagaan hingga peningkatan kualitas SDM dan reformasi tata kelola.

Dalam visi-misinya, Jokowi juga berbicara mengenai Pancasila sebagai kesepakatan para pendiri bangsa. Pancasila menurut Jokowi hadir karena kesepakatan para pemimpin bangsa dari berbagai daerah, berbagai organisasi, berbagai ras, berbagai suku, berbagai agama.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini juga kalau di masa mendatang akan terjadi perang teknologi, sehingga diperlukan peningkatan kualitas SDM dan alutsista negara.

"Peningkatan kualitas SDM sangat diperlukan, mutlak diperlukan, penguasaan teknologi persenjataan, dan siber karena ke depan perangnya adalah perang teknologi," ungkapnya.

Diketahui, debat capres antara Jokowi dan Prabowo ini berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta. Episode debat kali ini mengangkat tema pertahanan, keamanan, ideologi, pemerintahan, dan hubungan internasional.

(agt/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2TPrwQU
via IFTTT


Demikianlah Artikel Jokowi Punya Visi Pemerintahan 'Dilan', Digital Melayani

Sekianlah artikel Jokowi Punya Visi Pemerintahan 'Dilan', Digital Melayani kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Punya Visi Pemerintahan 'Dilan', Digital Melayani dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/03/jokowi-punya-visi-pemerintahan-dilan.html

0 Response to "Jokowi Punya Visi Pemerintahan 'Dilan', Digital Melayani"

Post a Comment