Pegawai Samsung Bergaji Rp 68 Juta Ini Resign Jadi YouTuber

Pegawai Samsung Bergaji Rp 68 Juta Ini Resign Jadi YouTuber - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pegawai Samsung Bergaji Rp 68 Juta Ini Resign Jadi YouTuber, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pegawai Samsung Bergaji Rp 68 Juta Ini Resign Jadi YouTuber
link : Pegawai Samsung Bergaji Rp 68 Juta Ini Resign Jadi YouTuber

Baca juga


Pegawai Samsung Bergaji Rp 68 Juta Ini Resign Jadi YouTuber

Seoul - Pekerjaan mentereng sebagai pegawai Samsung malah dilepaskan pria ini demi menjadi YouTuber. Sebuah keputusan yang banyak dipertanyakan mengingat gajinya juga sangat besar.

Namanya Yoon Chang hyun, mantan periset di Samsung di Korea Selatan. Pria berusia 32 tahun ini keluar untuk membuat channel YouTube, meninggalkan gaji senilai sekitar Rp 68 juta per bulan di Samsung.

Penghasilan itu sudah lumayan besar di Korsel. Belum lagi ada banyak benefit di Samsung termasuk asuransi dan sebagainya. Maka tak heran jika banyak yang mempertanyakan keputusan Yoon, termasuk orang tuanya.

Tapi dia menetapkan tekad karena tak ingin terus kerja keras sebagai karyawan dengan beban lembur sampai malam. "Aku banyak ditanyai apa sudah gila. Tapi aku akan tetap keluar kalaupun balik lagi ke masa itu," kata Yoon, menilai pekerjaan kantoran bikin kesepian dan beban terlalu besar.

Yoon kini hidup dari pendapatannya sebagai YouTuber. Ia menjadi salah satu milenial yang tidak lagi memegang cita-cita lama orang Korsel, bekerja di perusahaan besar dan menjalani hidup yang stabil, menjalankan keluarga dan membeli apartemen.

Konglomerasi besar Korsel semacam Samsung, Hyundai atau LG memang masih jadi idaman, tapi tak seperti dulu di tengah perlambatan ekonomi dan ketatnya persaingan. Terlalu banyak pula lulusan universitas dengan skill tinggi.

Saking banyaknya keinginan tidak bekerja kantoran, dibuka kursus dengan berbagai kelas, misalnya kiat mulus keluar dari pekerjaan dan menjadi YouTuber. Namanya School of Quitting Jobs yang berlokasi di Seoul dan dibuka tahun 2016. Pendirinya juga mantan karyawan Samsung, Jang Su-han.

"Ada banyak permintaan soal kursus tentang identitas karena banyak dari kami terlalu sibuk dengan urusan sekolah untuk dapat berpikir tentang apa yang ingin kami lakukan saat remaja," sebut Jang yang dikutip detikINET dari Reuters.

(fyk/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2I1D55a
via IFTTT


Demikianlah Artikel Pegawai Samsung Bergaji Rp 68 Juta Ini Resign Jadi YouTuber

Sekianlah artikel Pegawai Samsung Bergaji Rp 68 Juta Ini Resign Jadi YouTuber kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pegawai Samsung Bergaji Rp 68 Juta Ini Resign Jadi YouTuber dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/03/pegawai-samsung-bergaji-rp-68-juta-ini.html

0 Response to "Pegawai Samsung Bergaji Rp 68 Juta Ini Resign Jadi YouTuber"

Post a Comment