Sarjana Ilmu Komputer Terancam Kecerdasan Buatan

Sarjana Ilmu Komputer Terancam Kecerdasan Buatan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sarjana Ilmu Komputer Terancam Kecerdasan Buatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sarjana Ilmu Komputer Terancam Kecerdasan Buatan
link : Sarjana Ilmu Komputer Terancam Kecerdasan Buatan

Baca juga


Sarjana Ilmu Komputer Terancam Kecerdasan Buatan

Jakarta - Sarjana Ilmu Komputer atau sejenisnya yang termasuk prestisius kemungkinan agak kehilangan nilainya di masa mendatang seiring kemajuan kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI). Demikian dikatakan oleh miliarder Mark Cuban.

"Dua puluh tahun dari sekarang, jika kalian adalah seorang coder, kalian mungkin akan kehilangan pekerjaan," sebut pemilik Dallas Mavericks itu yang dikutip detikINET dari CNBC.

Menurutnya, jurusan coding yang lulus tahun ini kemungkinan dalam jangka pendek punya kesempatan lebih baik dibanding misalnya lulusan jurusan seni yang ahli Shakespeare. Tapi bisa lain cerita dalam jangka panjang.


"Karena (ilmu komputer-red) hanya matemtaika dan apapun yang kita inginkan untuk dilakukan AI, seseorang harus tahu soal topiknya. Jika AI ingin menyamai Shakespeare, seseorang harus tahu soal Shakespeare," sebut dia.

Sarjana Ilmu Komputer adalah salah satu yang menjanjikan pekerjaan bagus dengan gaji tinggi. Bahkan di AS, sarjana jurusan itu meraih bayaran rata-rata tertinggi menurut situs Glasdoor, yaitu USD 70 ribu per tahun.

Adapun pekerjaan yang paling dibutuhkan pada tahun 2019 adalah developer aplikasi software, dengan rata-rata gaji tembus USD 101 ribu setiap tahun.

Kecerdasan buatan sendiri mengalami perkembangan pesat. Banyak yang menganggapnya ancaman, tak sedikit pula yang menilainya peluang.

"Aku telah terekspos kecerdasan buatan yang paling canggih dan kupikir orang-orang harus sangat khawatir olehnya. Kecerdasan buatan adalah kasus langka di mana kupikir kita harus proaktif dalam regulasinya," sebut Elon Musk.

"Teknologi selalu bisa digunakan untuk kebaikan dan keburukan, dan Anda harus berhati-hati membangunnya. Tapi orang-orang malah berdebat untuk memperlambat proses pembangunan AI," demikian pendapat Mark Zuckerberg.

(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2Kfvktt
via IFTTT


Demikianlah Artikel Sarjana Ilmu Komputer Terancam Kecerdasan Buatan

Sekianlah artikel Sarjana Ilmu Komputer Terancam Kecerdasan Buatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sarjana Ilmu Komputer Terancam Kecerdasan Buatan dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/05/sarjana-ilmu-komputer-terancam.html

0 Response to "Sarjana Ilmu Komputer Terancam Kecerdasan Buatan"

Post a Comment